Lansia Penyakit Ginjal Dengan Jantung Koroner

Lansia Penyakit Ginjal Dengan Jantung Koroner –  Lansia dengan penyakit ginjal kronis wajah yang lebih tinggi penyakit jantung koroner, gagal jantung, atau stroke. Anda mungkin tidak selalu berpikir tentang hubungan antara ginjal dan jantung, tetapi dua yang benar-benar berbagi banyak faktor risiko yang dapat membawa pada kerusakan atau penyakit.

Peran utama jantung adalah untuk memompa darah beroksigen, memungkinkan semua organ dalam tubuh berfungsi dengan baik. Ginjal’ peran adalah untuk menyaring darah, membuang sampah, dan membantu keseimbangan garam dan cairan untuk memastikan tekanan darah yang sehat. Baca juga Obat Gagal Ginjal Alami

Lansia Penyakit Ginjal Dengan Jantung Koroner

Sejumlah penelitian telah menunjukkan risiko lebih tinggi penyakit ginjal pada pasien dengan gagal jantung. Gangguan ginjal membuat sistem yang mengatur tekanan darah bekerja ekstra keras, sehingga pompa jantung terhadap tekanan yang lebih tinggi di dalam arteri.
Lansia Penyakit Ginjal Dengan Jantung Koroner
Jika dokter anda mencurigai anda memiliki masalah jantung, mereka juga akan pergi satu langkah ke depan dan memeriksa fungsi ginjal karena hubungan erat antara keduanya.
Penyakit ginjal kronis dikaitkan dengan penyakit jantung adalah umum pada lansia: Studi

Penyakit ginjal kronis dikaitkan dengan penyakit jantung lebih umum di kalangan orang tua, menurut temuan penelitian. Para peneliti menilai prevalensi penyakit ginjal kronis pada level 1,028 orang di tahun 80-an.

Prevalensi penyakit ginjal kronis cukup tinggi. Tergantung pada persamaan yang digunakan, prevalensi berkisar antara 31 hingga 51 persen. Penulis studi Dr Mark Sarnak mengatakan, “Sayangnya, tidak ada standar emas pendugaan persamaan yang telah dikembangkan atau divalidasi di octogenarians.”

Di sisi lain, penyakit ginjal kronis selalu dikaitkan dengan penyakit jantung. “Oleh karena itu, bahkan dalam waktu yang sangat lama, fungsi ginjal tampaknya menjadi penanda dari penyakit pembuluh darah,” kata Dr Sarnak menambahkan.
Gagal ginjal risiko pada pasien penyakit ginjal berkurang dengan hati-hidup sehat

Risiko kegagalan jantung diturunkan dengan sehat habitsAn alternatif studi menemukan bahwa mengikuti gaya hidup jantung sehat dapat menurunkan risiko gagal ginjal pada pasien penyakit ginjal. Para peneliti menggunakan American Heart Association alat yang membantu individu menilai kesehatan mereka – yang dikenal sebagai Hidup Sederhana 7. Hidup Sederhana 7 meliputi tidak merokok, aktivitas fisik, makan makanan yang sehat untuk jantung, memiliki berat badan normal, dan mempertahankan gula darah rendah, tekanan darah, dan kadar kolesterol.

Peneliti Paul Muntner menjelaskan, “Nilai pada Hidup Sederhana 7 alat telah dikaitkan dengan risiko untuk terkena serangan jantung, tapi tidak jelas apakah lebih buruk profil akan dikaitkan dengan peningkatan risiko untuk mengembangkan gagal ginjal.”

Para peneliti bertujuan untuk mencari hubungan antara gagal ginjal dan kematian di antara 3,093 individu dengan stadium 3 atau 4 penyakit ginjal kronis. Selama rata-rata tindak lanjut dari empat tahun, 160 peserta mengembangkan gagal ginjal dan 610 meninggal.

Berikut adalah apa yang penelitian telah ditemukan:

Lansia Penyakit Ginjal Kronis Menyebabkan Jantung Koroner – Dibandingkan dengan orang-orang dengan nol atau satu yang Hidup Sederhana 7, orang-orang dengan dua atau lebih memiliki risiko yang lebih rendah dari gagal ginjal.
Tak satu pun dari peserta yang telah lima sampai tujuh faktor yang mengembangkan gagal ginjal. Risiko kematian dipotong sebesar 40 persen jika mereka memiliki empat pilihan faktor.

Dr. Muntner menambahkan, “studi Ini menyoroti pentingnya menjaga pola hidup sehat, tidak hanya pada pasien risiko untuk mengembangkan penyakit jantung tetapi juga untuk pencegahan gagal ginjal.”

Mengobati penyakit jantung pada orang dengan penyakit ginjal kronis

Karena penyakit ginjal kronis dan penyakit jantung sangat erat terkait, beberapa pilihan pengobatan untuk penyakit jantung juga dapat bekerja untuk meningkatkan penyakit ginjal dan mengurangi risiko perkembangan menjadi gagal ginjal. Kebiasaan gaya hidup dapat pergi jauh dalam melindungi jantung dan ginjal. Seperti yang diuraikan oleh American Heart Association Hidup Sederhana 7, dimulai dengan olahraga teratur, makan makanan yang sehat untuk jantung, menjaga berat badan normal, tidak merokok, dan menjaga gula darah rendah, tekanan darah, dan kadar kolesterol. Ini adalah dasar-dasar yang kuat untuk jantung dan ginjal sehat, juga.

Secara khusus, makan lebih banyak buah dan sayuran dapat pergi jauh, tidak hanya untuk jantung anda, tetapi untuk ginjal anda, terlalu. Sebuah studi telah menemukan bahwa menambahkan buah-buahan dan sayuran ke dalam diet anda dapat membantu melindungi ginjal pada penyakit ginjal kronis pasien. Diet khas Barat adalah terutama didasarkan pada hewan dan biji-bijian makanan yang sangat asam. Pada penyakit ginjal, ginjal tidak mampu membuang kelebihan asam dari tubuh, sehingga terakumulasi dan menumpuk (menyebabkan asidosis metabolik).

Meningkatkan asupan buah-buahan dan sayuran telah ditemukan untuk mengurangi keasaman dan alkalize tubuh, cara ini membantu untuk mempertahankan fungsi ginjal.

Peneliti melihat pada 71 pasien dengan hipertensi stage 4 penyakit ginjal yang menerima buah-buahan dan sayuran atau lisan alkali obat untuk satu tahun.

Berikut adalah apa yang penelitian ini menemukan:

Setelah satu tahun, fungsi ginjal adalah serupa pada kedua kelompok.
Satu tahun plasma total karbon dioksida (PTCO2) meningkat pada kedua kelompok, menandakan penurunan asidosis metabolik. PTCO2 tingkat yang lebih rendah pada mereka yang makan lebih banyak buah-buahan dan sayuran.
Urin pengukuran dari cedera ginjal lebih rendah pada kedua kelompok.
Kadar kalium tidak meningkat.

Seiring dengan kebiasaan gaya hidup sehat, hal ini juga penting untuk mengikuti rekomendasi dokter anda telah ditata. Ini mungkin termasuk minum obat tertentu secara teratur untuk memastikan jantung anda tetap kuat.

Menjaga hati dan ginjal yang sehat tidak terlalu sulit – itu hanya membutuhkan beberapa dedikasi untuk hidup sehat gaya hidup sebanyak mungkin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *