Apa Yang Menyebabkan Hidrosefalus

KETIKA panggilan datang di minggu lalu dari seorang ibu dari satu-bulan-tua bayi laki-laki yang anaknya lahir tanpa otak, itu terdengar lebih aneh dari fiksi. Baca juga Obat Epilepsi

“Para dokter mengatakan kepada saya anak-anak saya memiliki 48 jam untuk hidup, karena dia lahir tanpa otak dan bagian tulang belakangnya. Tapi sebulan kemudian, dia masih berjuang untuk hidupnya,” yang sangat emosional Zeblonia Kavari (34) mengatakan.

Apa Yang Menyebabkan Hidrosefalus

Apa Yang Menyebabkan Hidrosefalus – Ketika Kavari dan anaknya Munatjari Ikela datang ke kantor kami, dia ditutupi cahaya selimut hijau dengan bintik-bintik kuning di atasnya. Ketika dia mengangkat selimut, biasanya cerewet newsroom benar-benar datang untuk diam saat kita melihat ukuran Munatjari kepala.
efek-dari-ganja-merokok-atau-dimakan-oleh-ibu-hamilUntuk pertama kalinya, saya merasa sulit untuk berkonsentrasi pada menulis cerita, karena itu sulit untuk menjaga mata saya dari Munatjari.

Ketika mereka tiba, dia sedang tidur, dan ibunya membawanya pada bantal sehingga dia bisa berbaring dengan nyaman, tapi berita buzz membangunkan dia. Dia tampak tidak nyaman berbaring di satu sisi, dan ibu-nya kemudian dia menghadap ke sisi lain.

Pertanyaan pertama saya bertanya Kavari adalah “Bagaimana anda menanggapinya?” Dia menangis, dan mengatakan dia tidak.

“Ini tidak mudah ketika dokter memberitahu anda bahwa anak anda akan mati. Saya diberitahu anak saya tidak memiliki otak dan bagian tulang belakangnya, yang hatinya lebih besar dari normal, dan yang satu ginjal juga lebih besar. Aku hanya ingin tahu bahwa sekarang ia telah bertahan 48 jam, apa selanjutnya? Apa yang bisa dilakukan secara medis untuk menyelamatkan anak saya? Ketidakpastian adalah membunuh saya,” Kavari kata.

Di Munatjari medis paspor, diagnosis menyatakan bahwa ia memiliki kondisi yang disebut hidrosefalus. Hal ini dijelaskan oleh Windhoek praktisi medis Dr Veja Zatjirua sebagai kondisi yang sangat langka yang dapat disebabkan oleh banyak faktor.

Tapi menurut Healthline, hidrosefalus adalah suatu kondisi yang terjadi ketika cairan menumpuk di tengkorak dan menyebabkan otak membengkak. Arti diterjemahkan sebagai “air di otak.”

Dalam kondisi normal, cairan serebrospinal (CSF) mengalir melalui otak dan sumsum tulang belakang.

Dalam kondisi tertentu, jumlah CSF dalam otak meningkat ketika ada penyumbatan yang mencegah CSF mengalir dari biasanya; ada penurunan kemampuan pembuluh darah untuk menyerap itu, dan otak menghasilkan jumlah yang berlebih.

Terlalu banyak cairan ini menempatkan otak bawah tekanan berat. Tekanan ini dapat menyebabkan otak membengkak, yang dapat merusak jaringan otak.

Bagaimana Hidrosefalus Diobati?

Hidrosefalus dapat menjadi fatal jika tidak diobati. Pengobatan tidak dapat membalikkan kerusakan otak yang telah terjadi. Tujuannya adalah untuk mencegah kerusakan otak. Ini melibatkan memulihkan aliran normal dari CSF. Dokter dapat menjelajahi salah satu dari berikut pilihan bedah:

Shunt Penyisipan: Dalam kebanyakan kasus, shunt adalah pembedahan dimasukkan. Ini adalah sistem drainase yang terbuat dari tabung panjang dengan katup. Katup membantu CSF mengalir pada tingkat yang normal dan dalam arah yang benar.

Dokter memasukkan salah satu ujung tabung di otak dan ujung lainnya di bagian dada atau rongga perut.

Kelebihan cairan kemudian mengalir dari otak dan ujung lain dari tabung, di mana ia dapat lebih mudah diserap. Shunt implan permanen, dan harus dipantau secara teratur.

Ventriculostomy: Sebuah prosedur yang disebut ventriculostomy dapat dilakukan sebagai alternatif untuk memiliki sebuah shunt dimasukkan.

Ini melibatkan membuat sebuah lubang di bagian bawah ventrikel atau di-antara ventrikel.

Hal ini memungkinkan CSF untuk meninggalkan otak. Munatjari juga didiagnosis dengan dipukuli kaki dan spina bifida, dan Zatjirua mengatakan dalam kebanyakan kasus, dua kondisi yang terkait.

Spina Bifida adalah istilah yang lebih luas untuk cacat lahir di mana punggung dan kanal tulang belakang tidak menutup sebelum kelahiran. Spina bifida termasuk cacat lahir yang melibatkan cukup penutupan tulang belakang, menurut Healthline.

Penyebab Spina bifida

Penyebab spina bifida yang tidak diketahui. Namun, kekurangan asam folat adalah berpikir untuk memainkan peran dalam cacat tabung saraf. Dianjurkan mempertimbangkan bahwa setiap wanita hamil mengambil 0,4 mg asam folat per hari. Wanita hamil membutuhkan 1 mg per hari.

Juga, jika seorang anak lahir dengan spina bifida, anak-anak berikutnya dalam keluarga itu mempunyai risiko yang lebih tinggi daripada populasi umum.
Gejala Spina bifida

Bayi yang baru lahir mungkin memiliki kantung yang mencuat dari pertengahan hingga punggung bawah. Dokter tidak bisa melihat melalui sac ketika cahaya bersinar di balik itu.

Gejala-gejala termasuk:

Hilangnya kendali kandung kemih atau usus, parsial atau lengkap kurangnya sensasi, kelumpuhan parsial atau lengkap dari kaki, dan kelemahan dari pinggul, kaki atau kaki bayi yang baru lahir.

Terkena sumsum tulang menjadi rentan terhadap infeksi. Gejala lain mungkin termasuk rambut di bagian belakang panggul disebut daerah sakral.

Spina Bifida adalah tidak satu syarat; hal ini banyak masalah yang mempengaruhi pikiran dan tubuh, Healthline negara lebih lanjut Apa Yang Menyebabkan Hidrosefalus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *